Meningkatkan Pelayanan, Qini Mart Meluncurkan Qini Online

Qini Online Memudahkan Belanja di Masa Pandemi

TERUS MAJU. Qini Mart, unit Usaha Pondok Pesantren Idrisiyyah meluncurkan layanan berbelanja online Qini Online. Saat konsumen berbelanja online, barang belanjaannya akan dikirim langsung ke rumah.

Kepala Divisi Ekonomi Pondok Pesantren Idrisiyyah Ustaz Ahamad Tazaka Bonanza (AKA) menjelaskan, pelayanan online tersebut mulai diberlakukan sejak dua bulan lalu.

“Kita launching pada 6 Agustus lalu yang dikembangkan oleh teknisi IT Pondok Pesantren Idrisiyyah,” kata Ustaz AKA kepada Radar, Selasa (20/10/2020).

Qini Online merupakan salah satu bentuk pelayanan pembelanjaan melalui online yang disediakan oleh Qini Mart.

“Qini online bagian dari pengembangan usaha minimarket kita yakni Qini Mart,” ungkap dia,
Saat ini Qini Mart sudah memiliki 10 gerai di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Di semua gerai telah menerima pelayanan pembelanjaan online.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini akan kami tambah gerai baru sekitar empat gerai. Rencananya dua gerai di Kota Tasikmalaya dan dua lagi di Kabupaten Tasikmalaya,” jelas Ustaz AKA.

Ustaz Ahamad Tazaka Bonanza Kepala Divisi Ekonomi Pondok Pesantren Idrisiyyah

Dasar penyediaan pelayanan belanja online ini, kata Ustaz AKA, untuk memudahkan konsumen berbelanja tanpa harus keluar rumah.

“Di masa pandemi ini, masyarakat malas keluar, rumah karena takut terpapar, termasuk saat ini sudah era digital yang tidak bisa dimungkiri makanya kami sediakan pelayanan pembelanjaan online,” kata dia.

Aka menjelaskan, layanan aplikasi Qini Online ini, selain untuk meningkatkan pelayanan pembelanjaan juga untuk membuktikan bahwa santri atau kaum sarungan juga mampu membuat aplikasi untuk pembelanjaan online.

“Di mana teman-teman bila belanja di Qini Mart ini cukup diam di rumah, hanya dengan menggunakan smartphone yang bisa langsung memilih produk yang tersedia di Qini Mart,” ujar dia.

Aplikasi belanja berbasis online atau digitalisasi ini, kata Ustaz AKA, sebagai bukti bahwa pesantren mampu menjalankannya dan tidak ketinggalan di era digitalisasi saat ini.

“Selain kita mampu membuat aplikasi juga bisa berjualan secara online melalui Qini Online,” jelas tokoh muda inspiratif ini.

Jangkauan Qini Online bisa sampai pelosok Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Karena memang saat ini Qini Mart baru tersedia di Kota dan Kabupaten saja. “Namun jangkauannya masih bisa hingga ke pelosok jangkauannya,” tuturnya.

Ustaz AKA menjelaskan, bagi konsumen yang ingin menikmati layanan berbasis online, Qini Mart cukup men-download aplikasi Qini Online di play store. Karena aplikasi ini merupakan aplikasi berbasis Android yang bisa diakses oleh semua masyarakat di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Utamanya pelanggan Qini Mart untuk mempermudah belanja di Qini Mart meski di masa pandemi saat ini, produk-produk yang diinginkan bisa dipesan di rumah saja,” kata dia.

Adanya layanan pembelanjaan online ini, Qini Mart bisa menjangkau konsumen hingga pelosok.
Selain itu juga diharapkan Qini Online bisa tumbuh dan berkembang dengan Qini Mart baru. “Karena dengan pelayanan ini bisa memudahkan konsumen belanja,” kata Ustaz AKA.

Saat ini, di masa promosi, belum ada batasan pembelanjaan. Berapa pun belanja melalui Qini Online ini bisa diantarkan.

“Pokoknya berapa pun belanja untuk saat ini bisa kita antar sampai rumah konsumen,” kata Ustaz AKA membeberkan.

Ustaz AKA berharap, dengan adanya pelayanan pembelanjaan melalui online bisa memudahkan konsumen berbelanja dan meningkatkan omzet penjualan Qini Mart.

“Mudah-mudahan Qini Mart ini bisa dikenal oleh masyarakat dengan mudahnya pelayanan pem­belanjaan. Makanya kami memiliki tagline; Murah, Mudah, Berkah,” beber Ustaz AKA. (ujg)

Be the first to comment on "Qini Online Memudahkan Belanja di Masa Pandemi"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: