Jalan Letjen Suwarto Sempat Terhalang

EVAKUASI. Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar saat mengevakuasi pohon ketapang kencana yang tumbang ke tengah Jalan Letjen Suwarto Senin dini hari (20/10/2020).

BANJAR – Hujan deras disertai angin terjadi di wilayah di Kota Banjar dan sekitarnya Selasa dini hari (20/10/2020). Akibatnya, pohon ketapang kencana di Jalan Letjen Suwarto tumbang.

Penanggung Jawab Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar Dicky Agustaf mengatakan pohon tersebut tumbang akibat hujan deras ditambah pot yang menampung pohon tidak kuat menahan beban, sehingga tumbang ke tengah jalan.

”Petugas BPBD Kota Banjar langsung menuju ke lokasi kejadian dan segera mengevakuasi pohon yang menghalangi jalan,” ujar dia kepada wartawan, Selasa (20/10).

Akibat pohon tumbang tersebut tidak ada korban jiwa karena saat itu Jalan Letjen Suwarto sepi kendaraan.
Terpisah, Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar Ninding mengatakan akibat adanya pohon di atas trotoar itu tumbang, petugas langsung memangkas pohon di jalur tersebut.

”Untuk pemangkasannya dilakukan secara bertahap. Setelah itu dilanjutkan ke titik lainnya. Sebelumnya sudah dilakukan juga,” tuturnya.

Akibat pohon tumbang, pot yang rusak langsung diperbaiki. Sementara tanamannya dipangkas. Karena saat ini pohonnya sudah terlalu besar.

Mengapa pohonnya tidak diganti? Jika diganti terlalu berisiko, ditambah anggaran tahun ini tidak cukup akibat dampak Covid-19.

”Mudah-mudahan setelah dilakukan pemangkasan, pohon yang ada di pusat kota, khususnya di atas trotoar tidak tumbang lagi,” ujarnya. (nto)

Be the first to comment on "Jalan Letjen Suwarto Sempat Terhalang"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: