Monitoring Pembangunan di Desa

MONITORING. Bhabinkamtibmas Desa Rajadesa Briptu Kusmayadi melaksanakan monitoring pembangunan drainase jalan desa di Dusun Cibingbin, Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/10/2020).

CIAMIS – Bhabinkamtibmas Desa Rajadesa Briptu Kusmayadi melaksanakan monitoring pembangunan drainase jalan desa di Dusun Cibingbin, Desa Rajadesa, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Kamis (15/10/2020).

Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Indaningsih SH, mengatakan, sebagai pembina dan mitra masyarakat sudah sepatutnya Polisi senantiasa hadir di tengah masyarakat.

Termasuk melaksanakan pengawasan pembangunan, seperti drainase jalan desa di desa binaannya. Terlebih pembangunan tersebut melibatkan warga masyarakat setempat dalam proses pembangunannya.

AKP Iis berharap pembangunan drainase sesuai rencana dan tidak terjadi penyelewengan.
”Semoga masyarakat juga ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan sehingga penggunaan dana yang dikeluarkan oleh pemerintah bisa lebih terkontrol,” ujarnya.

Dengan begitu, kata AKP Iis, penggunaan dana desa bisa tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Peran Bhabinkamtibmas, kata AKP Iis, sangat dibutuhkan untuk mengawasi penggunaan dana desa sehingga tidak terjadi penyimpangan.

”Seluruh anggota Bhabinkamtibmas kami kerahkan agar selalu aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” tegasnya.

Pembangunan drainase jalan desa di Dusun Cibingin menggunakan anggaran dari alokasi Dana Desa Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 97.027.550. Adapun lama waktu pengerjaannya selama 30 hari. (isr)

Be the first to comment on "Monitoring Pembangunan di Desa"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: