Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat

BERIKAN MASKER. Anggota Polsek Lakbok memberikan masker kepada masyarakat Jumat (16/10/2020).

CIAMIS – Anggota Polsek Lakbok, Polres Ciamis melaksanakan Operasi Yustisi. Operasi penegakan penerapan kesehatan (prokes) itu dilaksanakan di Jalan Raya Lakbok Keca­matan Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jumat (16/10/2020).

Kapol­sek Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i SH menjelaskan pihaknya akan selalu meng­ingatkan masya­rakat untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Edukasi kepada masya­rakat tentang penerapan 3 M: memakai mas­ker, mencuci tangan dan menjaga jarak dilak­sanakan juga di pusat-pusat keramaian.

“Semoga sosialisasi dan edukasi ini dapat menumbuhkan kesadar­an masyarakat agar selalu memakai mas­ker dan tetap me­me­domani protokol kese­hatan yang 3 M lainnya,” kata Iptu Agus.

Selain sosialisasi dan edukasi, kata Iptu Agus, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan mas­ker. Penindakan ini dilakukan dalam rang­ka penegakan di­siplin penggunaan mas­ker guna mencegah pe­nyebaran Covid-19.

“Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona dan bagian dari pada upaya bersama memutus rantai penye­bar­an Covid-19,” ujar­nya. Petugas juga mem­bagikan masker kepada masyarakat. (isr)

Be the first to comment on "Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: