Mencegah Covid, Mengedukasi Warga

MENGINGATKAN. Polsek Langkaplancar, Polres Ciamis mengingatkan masyarakat untuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Mereka juga membagikan masker kepada masyarakat.

PANGANDARAN – Polsek Langkaplancar, Polres Ciamis memberikan pemahaman kepada masyarakat agar me­ma­tuhi protokol kesehatan (prokes).

Selaku pimpinan dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Langkaplancar Iptu Dahlan mengata­kan, Polsek Lang­kap­­lancar Polres Ciamis meng­ajak masyarakat di wilayah hukum Polsek Langkaplancar, Pangandaran, untuk selalu mengingat 3M dan 1T.

”Cara yang sederhana yakni protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

Itu semua sebagai upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Iptu Dahlan Rabu (14/10/2020).

Polsek Langkaplancar bersama TNI dan elemen lainnya juga melaksanakan Operasi Yustisi. Operasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat betapa pentingnya memedomani protokol kesehatan pencegah­an penyebaran Covid-19.

Sebagai bentuk tegas peme­rintah terhadap pelanggar protokol kesehatan, mereka yang melanggar akan diberikan tindakan langsung. “Berupa teguran lisan, sanksi hingga denda,” ujarnya.

Selain memberikan teguran dan sanksi, Kapolsek me­nam­­bahkan, petugas gabungan juga membagikan mas­ker kepada warga.

”Sebab penggunaan masker meru­pakan salah satu cara paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Iptu Dahlan. (isr)

Be the first to comment on "Mencegah Covid, Mengedukasi Warga"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: