Memperjuangkan juga Bantuan untuk Korban Gempa Ciamis 2017

Bupati Bahas Penanganan Covid-19 di BNPB

KUNJUNGAN. Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Ciamis Dadang Darmawan bertemu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, Kamis (1/10/2020).

CIAMIS – Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya didampingi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Dadang Darmawan melakukan kunjungan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). [

Mereka bertemu Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo di ruang kerjanya Kamis siang (1/10/2020).

Rombongan Bupati Herdiat dan Doni membahas penanganan pandemi Covid-19 dan penanganan kebencanaan di wilayah Ciamis.

Termasuk progres penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis dan menyampaikan kebutuhan untuk penanganan Covid-19 di level kabupaten.

Kondisi Covid-19 di Ciamis, kata Bupati, saat ini mengalami kenaikan. Ciamis memiliki keterbatasan alat PCR untuk mengetahui status positif atau negatifnya seseorang.

“Kita pun membutuhkan peralatan taktis lainnya untuk membantu penanganan dan pencegahan Covid-19,” ucapnya dalam keterangan tertulisnya.

Bupati juga menyampaikan aspirasi masyarakat korban gempa 2017 yang belum mendapatkan bantuan.

“Kita juga ingin mengonfirmasi terkait bantuan Gempa 2017 yang sampai saat ini belum cair dan diterima oleh masyarakat. Jadi poin itu yang kita sampaikan ke BNPB,” ungkapnya.

Kepala BNPB Letjen TNI Doni Mandoro mengatakan, terkait bantuan bencana gempa 2017, dia menyarankan Pemerintah Kabupaten Ciamis melengkapi usulan dan pernyataan bencana untuk pengurusan pencairan bantuan tersebut.

“Kita menunggu data kelengkapan administrasi yang harus ditempuh untuk menindaklanjuti permasalahannya,” ujarnya.

“Kita akan segera SPO dan diurus selanjutnya oleh Deputi III BNPB dalam penyelesaian terkait bantuan gempa yang dikonsulkan,” terang mantan Danjen Kopassus ini. (isr)

Be the first to comment on "Bupati Bahas Penanganan Covid-19 di BNPB"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: