Kang Uki Babarengan Persitas

Membangun Klub Berkualitas

Basuki Rahmat (Kang Uki) Manager Persitas

Tertundanya kick-off Liga 3 karena pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat dan optimisme para pemain Persitas Tasikmalaya.

Setelah menyambar prestasi 3 besar dalam seleksi tingkat daerah dan juga regional, Persitas kini memiliki semangat lebih.

Tim kebanggaan warga Kabupaten Tasikmalaya ini bersiap masuk ke dalam ”kolam” yang lebih besar lagi.

“Saat ini energi Persitas Kabupaten Tasikmalaya untuk mempertahankan juara di Liga 3 tingkat Jawa Barat sudah memenuhi atmosfer para pemain dan seluruh jajaran manager dan pelatih.

Sepertinya, waktunya Persitas untuk unjuk gigi,“ ujar Manager Persitas Basuki Rahmat yang akrab dipanggil Kang Uki Senin (3/8/2020).

Kang Uki yakin Persitas akan semakin kuat. Itu berkat kerja keras dan latihan. Dengan begitu skuad Persitas juga optimis menatap laga-laga ke depan.

“Tak lupa peran para suporter serta doa dari masyarakat turut menjadi kekuatan bagi kami untuk pantang menyerah maju ke kancah nasional,” ujar tokoh muda ini.

MEMBANGGAKAN. Manager Persitas Basuki Rahmat (Kang Uki) bersama skuad Persitas sebelum laga.

Kang Uki menambahkan, perjuangan Persitas saat masuk fase zona 3 nasional menjadi pengalaman berharga. Karena bersaing dengan 32 klub se-Indonesia.

“Semangatnya harus tetap dipacu. Semangat adalah modal besar bagi pemain untuk bisa tetap maju melewati medan pertempuran dalam pertandingan, maka hal tersebut harus terus dijaga dengan baik agar bisa kembali melangkah menuju podium yang lebih tinggi,” ujar peraih doktor dari Unpad ini.

Kang Uki selalu mengusahakan yang terbaik bagi tim, termasuk mempromosikan Persitas kepada para sponsor.

“Untuk menarik minat para sponsor memang tidak bisa dengan langkah yang biasa dan semangat seadanya, harus ada optimisme yang dijaga dan dibawa selalu,” ujarnya optimis.

Namun alangkah lebih baiknya, kata Kang Uki, jika kerja keras para pemain, pelatih, jajaran pengelola diimbangi dukungan fasilitas, sarana dan prasarana daerah memadai. Karena itu bisa mendukung klub yang berisikan putra daerah terbaik ini untuk meraih hasil yang semakin membanggakan.

“Wilayah Tasikmalaya berisikan para putra daerah yang memiliki potensi berkualitas baik dari sisi sport maupun non-sport-nya. Mereka semua adalah aset berharga sekaligus investasi masa depan bagi kita orang Tasik, tugas kami untuk hadir mewadahi potensi itu,” ujar Kang Uki.

Untuk membangun klub Persitas menjadi besar, kata Kang Uki, harus dilakukan bersama para putra daerah, sehingga akan muncul paradigma atau sugesti positif di masyarakat kalau pemain lokal sekalipun layak untuk berdiri di kancah nasional bahkan internasional.

“Saya berharap ke depannya Kabupaten Tasikmalaya juga memiliki stadion bertaraf internasional dengan fasilitas yang memadai, setidaknya di lima titik berbeda yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya,” tekadnya.

Harapan Kang Uki tersebut mendapatkan dukungan dari seluruh pemain dan suporter Persitas, Sukapura Boys.

Kang Uki saat menerima piala.

Ketua Sukapura Boys Army Munawar menilai Persitas adalah kebanggaan daerah sekaligus menjadi identitas bagi Kabupaten Tasikmalaya untuk ikut bersaing dengan klub-klub besar lainnya.

“Jika pertandingan kemarin dengan fasilitas yang ada saja bisa masuk ke seleksi Liga 1, maka hadirnya stadion baru rasanya akan melahirkan prestasi yang lebih daripada itu,” ujarnya, Senin (3/8/2020).

Army Munawar berharap Persitas memiliki fasilitas yang memadai untuk menonton pertandingan. Dengan begitu, penonton dan skuad Persitas akan nyaman. Karena, stadion bisa menjadi rumah bagi pemain sepakbola.

Stadion juga menjadi panggung pesta merayakan pertandingan, sehingga tempat ”sakral” tersebut sudah tentu menjadi harapan bagi Persitas, suporter dan masyarakat.

“Untuk menguatkan hubungan antara suporter, pemain dan pelatih, saya berencana untuk mengadakan kopdar untuk sekadar ngopi dan ngobrol santai tentang langkah berikutnya serta masa yang akan datang. Minggu ini insyaallah dilaksanakan,” ujar Kang Uki.

Keberhasilan Persitas saat ini menjadi modal besar bagi Pasukan Laskar Galunggung ini untuk bisa sejajar dengan klub-klub besar sepakbola Indonesia. (*)

Be the first to comment on "Membangun Klub Berkualitas"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: