Bagikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara

SIM GRATIS. Masyarakat di Kabupaten Tasik yang lahir tepat 1 Juli dapat SIM gratis dari Polres Tasikmalaya, Rabu (1/7).

MANGUNREJA – Polres Tasikmalaya memberikan pelayanan SIM gratis kepada warga yang tanggal lahirnya bertepatan dengan Hari Bhayangkara Polri ke-74, Rabu (1/7). Pada momen itu ada 30 warga yang tanggal lahirnya sama dan mendapatkan SIM gratis, tapi tetap uji teori dan praktik.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana SIK mengatakan, khusus pada peringatan Hari Bhayangkara ini bekerja sama dengan Bank BRI memberikan SIM gratis untuk warga yang lahir pada 1 Juli.
“Kami sediakan kuota sebanyak 30 SIM gratis untuk 30 orang. Gratis kami berikan sebagai penghargaan kepada masyarakat yang sudah membantu kinerja kepolisian,” ungkap dia kepada wartawan usai peringatan HUT Bhayangkara di Mako Polres Tasik, kemarin.

Menurut dia, SIM gratis untuk masyarakat yang lahir 1 Juli ini bukan hanya untuk perpanjangan, tetapi juga untuk pembuatan baru. Prosedurnya tetap harus ada surat kesehatan dari dokter, mengikuti tes baik tertulis maupun praktik.
PJs Kepala Cabang BRI Singaparna Dimas Aryo mengatakan, BRI selaku mitra dengan polisi di HUT Bhayangkara ini berharap bisa meningkatkan kerja sama, salah satunya memberikan SIM gratis, baik perpanjangan maupun baru. “Kita berharap kerja sama dan kemitraan dengan kepolisian terus ditingkatkan,” ucapnya.

Penerima SIM gratis asal Desa Pusparaja Kecamatan Cigalontang, Robi Al-Ridwan mengaku dirinya kaget saat memberikan persyaratan ke loket pendaftaran SIM. Karena, menurut petugas akan mendapatkan SIM secara gratis. “Ternyata dari petugasnya langsung ngomong, saya dapat SIM gratis karena lahir di Tanggal 1 Juli. Saya kaget, ternyata saya cari di Google, 1 Juli itu Hari Bhayangkara,” ujar dia. (dik)

Be the first to comment on "Bagikan SIM Gratis di Hari Bhayangkara"

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: