Romantisisme Estafet Kepemimpinan

Romantisisme Estafet Kepemimpinan
LEPAS SAMBUT. Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah berada di atas panggung bersama H Muhammad Yusuf saat acara Lepas Sambut di Graha Asia, Kamis (17/11/2022) malam. Rangga Jatnika / Radar Tasikmalaya
0 Komentar

Sampai Jumpa Yusuf, Selamat Bertugas Cheka

TASIK, RADSIK – Jabatan Wali Kota Tasikmalaya yang diemban H Muhammad Yusuf sudah beralih ke Dr Cheka Virgowansyah. Estafet kepemimpinan pun dikemas dengan khidmat.

Hal itu terlihat dalam acara pisah sambut yang diselenggarakan di Graha Asia, Kamis (17/11/2022) malam. Di mana Yusuf menyampaikan salam perpisahan kepada aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan itu, Yusuf menyampaikan bahwa kepergian merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari. Termasuk kehadirannya dalam memimpin Pemerrintah Kota Tasikmalaya. ”Ada datang dan pergi, diinginkan atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga:Besok, Pengurus Demokrat Kota DilantikWishnu Wishnu

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak. Dengan demikian, bisa menuntaskan tugasnya sebagai kepala daerah.

Untuk Dr Cheka, Yusuf menitipkan tonggak kepemimpinan pemerintahan yang dia tinggalkan. Diakuinya ada program-program yang masih belum tuntas sebagaimana Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). ”Masih ada target-target yang belum terselesaikan,” katanya.

Sebagai ASN dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusuf percaya Cheka mampu membawa Kota Tasikmalaya lebih baik lagi. Meskipun sudah tidak lagi menjabat, dia akan senantiasa mendukung kepemimpinan Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya. ”Semoga diberi kelancaran dan senantiasa dalam rida Allah Swt,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Cheka menyampaikan bahwa masa kepemimpiman Yusuf sudah baik. Dengan demikian, dia tidak akan terlalu kewalahan dalam menjalankan tugasnya ke depan. ”Apa yang ditorehkan sudah baik, saya tinggal menjaganya,” ucapnya.

Cheka juga mengaku bangga bisa bertugas di Kota Tasikmalaya yang merupakan daerah yang punya keistimewaan. Di mana banyak orang-orang besar yang berasal dari kota ini. ”Jadi Tasik punya embrio luar biasa karena menghasilkan orang-orang besar,” katanya.

Selain itu, Cheka juga melihat Kota Tasikmalaya sebagai surga kuliner. Ini jadi potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. ”Saya dan istri sudah coba, dan nanti akan mengajak teman-teman saya untuk menikmati kuliner Tasik,” tuturnya.

Baca Juga:140 Kelompok Dasa Wisma Terima Bantuan BibitKemenag Beri Kebijakan Baru Soal Keberangkatan Umrah

Di acara pisah sambut tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Ivam Dicksan serta Ketua DPRD Aslim SH. Di meja yang sama hadir juga Wali Kota Tasikmlaya periode 2007-2012 H Syarif Hidayat.

0 Komentar