Pelatih Lokal Makin Teruji

Pelatih Lokal Makin Teruji
0 Komentar

TIMNAS U-16 Indonesia berhasil mengulang kejayaan pada era 2018 dengan menjuarai Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti menjadi gerbong pelatih lokal berikutnya yang mampu berprestasi di kancah internasional.

Sebelumnya, pada edisi 2018, Indonesia juga menjuarai Piala AFF U-16 ketika dipimpin pelatih lokal, yakni Fakrhi Husaini. Saat itu, Indonesia menang adu penalti kontra Thailand di partai puncak.

Kali ini, Skuad Garuda Asia naik podium tertinggi setelah menang 1-0 atas Vietnam. Perjalanan Indonesia ke partai puncak dimulai dengan mengalahkan Filipina 2-0 di fase grup, 31 Juli lalu. Kemudian pada laga kedua, 3 Agustus, performa Indonesia makin meyakinkan dengan meggilas Singapura 9-0.

Baca Juga:GARUDA MUDA SAKTIDana Desa Harus Disisihkan untuk BUMDes

[membersonly display=”Baca selengkapnya, khusus pelanggan Epaper silakan klik” linkto=”https://radartasik.id/in” linktext=”Login”]

Pada laga penentuan juara grup, 6 Agustus, Indonesia mampu menaklukkan Vietnam 2-1. Mental juara Indonesia mulai terasa karena sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun, Arkhan Kaka dan kawan-kawan bisa bangkit dan membalikkan kedudukan pada babak kedua.

Indonesia pun lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Di babak empat besar, Tim Merah Putih jumpa Myanmar, 10 Agustus lalu. Pertandingan berjalan alot karena kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak tos-tosan ini, Indonesia berhasil menang 5-4 atas Myanmar dan memastikan diri melaju ke final. Kemudian, pada laga penentuan juara, Indonesia tampil maksimal lawan Vietnam. Terus menekan sejak menit awal, Indonesia akhirnya naik podium tertinggi berkat gol semata wayang Kafiatur Rizky pada menit ke-45+2. Laga pun berakhir dengan skor 1-0, dan Indonesia menggenapi gelar Piala AFF U-16 menjadi dua trofi. (dkk/jpnn)

[/membersonly]

Belum berlangganan Epaper? Silakan klik Daftar!

0 Komentar