2024, Jalan Kemenangan Kader IPNU

2024, Jalan Kemenangan Kader IPNU
0 Komentar

TAWANG, RADSIK – Meski Pemilu dan Pilkada masih terlampau dua tahun ke depan. Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Tasikmalaya mulai menghangatkan suasana. Sabtu pagi (8/10/2022) sejumlah politisi ternama jebolan Organisasi Pelajar NU ini berkumpul di Gedung PCNU Jl. Dr. Soekardjo.

Tak tanggung-tanggung, acara silaturahmi yang dikemas dalam bentuk touring kendaraan roda 2 ke pantai Pangandaran ini, bertajuk Jalan Kemenangan 2024. Seolah ingin mempertegas kesiapan MA IPNU dalam menurunkan sejumlah kader seniornya dalam menghadapi pemilu dan pilkada 2024 mendatang.

Sejumlah politisi terlihat hadir dengan mengenakan kaos seragam yang dibuat khusus untuk acara tersebut. Mulai dari Ketua DPC Gerindra sekaligus Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya yang merupakan Pengurus DPW PPP Jawa Barat, H Agus Wahyudin, serta Anggota DPRD yang juga Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya H Wahid. Sementara di lini Kabupaten Tasikmalaya, Politisi PPP H Apip I Permadi serta Ketua DPC Gerindra Haris Sanjaya. Menggambarkan solidaritas meski berbeda warna dan berbeda lambang partainya, siap bersama-sama menuju jalan kemenangan 2024.

Baca Juga:Manulife dan Bank DBS Hadirkan MiTRUST untuk Rencanakan Masa Depan dengan KeyakinanFikri Siap Bawa Warna Baru di HIPMI 

“Selama ini stigma kader IPNU hanya disiapkan untuk mengisi bidang akademik, baik internal pun eksternal NU. Lembaga pendidikan, pesantren dan lainnya. Kami mengubah visi misi itu,” ujar Ketua Majelis Alumni Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (MA IPNU) Tasikmalaya Asep Endang M Syams disela persiapan touring.

Menurutnya selama 2 hari silaturahmi itu dihelat dan diikuti berbagai angkatan. Menguatkan soliditas serta kekompakan dalam berikhtiar mewujudkan visi misi majelis. Dimana, kader IPNU tidak sebatas diperuntukan di pesantren salaf dan sekolah. “Melainkan di Pesantren Bale Kota, DPRD, Pakuan dan Jawa Barat. Supaya santrinya lebih banyak lagi,” kata Asep.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim menuturkan momen tersebut untuk mengeratkan silaturahmi alumni. Selama ini IPN di Tasikmalaya sudah mendistribusikan kader-kadernya di kelembagaan, pesantren serta pendidikan. Bahkan, ke kursi pemerintahan pun sudah dibuktikan di beberapa generasi. “Maka kita meski alumni harus terus kontribusi bagi NU, adik-adik IPNU, dan juga daerah tentunya. Jangan berhenti sumbangsih pemikiran, peran,

0 Komentar